Cara Menambahkan Dynamic QR Code Pada Blog

dynamic qr code otomatis pada blog

Semangat pagii sobat Ide Penulis. pagi-pagi gini enaknya ngapain ya? Pasti minum kopi sambil nonton berita olahraga, hehehe. Oke sobat kali ini Ide Penulis ada tips tentang cara menambahkan Dynamic QR Code pada blog dan posting. Bagi sobat yang belu tahu apa itu QR Code, silahkan baca artikel QR Code pada Blog.

Kegunaan Dynamic QR Code pada Blog dan Posting


Baiklah sobat, maksud dari Dynamic QR Code pada blog maupun posting adalah QR Code yang dihasilkan secara otomatis berisi alamat URL blog maupun posting kita saat itu. Jadi Dynamic QR Code  akan muncul disetiap posting blog kita sob, keren kan?. Lalu apa sih gunanya Dynamic QR Code? Begini sobat Ide Penulis, Hp maupun Smartphone keluaran terbaru pasti sudah ada fitur QR Reader buil in di dalamnya. Dengan begitu, pembaca web atau blog kita akan dengan mudah menyimpan dan berbagi alamat URL blog maupun posting kita hanya dengan menscan Dynamic QR Code, enak kan?
Dynamic QR Code pada blog maupun posting adalah QR Code yang dihasilkan secara otomatis berisi alamat URL blog maupun posting kita saat itu.

Cara Menggunakan Dynamic QR Code pada Blog dan Posting


Ada 2 cara untuk menyisipkan script  Dynamic QR Code.

  • Masuk ke dashboard blogger > pilih tata letak/page elements > tambahkan widget/add widget HTML > lalu copy paste script dibawah >  dan simpan/save.
  • Bila ingin menampikan pada artikel postingan sobat. Pilihlan mode HTML lalu copy paste script dibawah dan tempatkan ke dalam artikel sobat.

Sobat Ide Penulis dapat menambahkan salah satu dari script-script berikut untuk menampilkan Dynamic QR Code pada Blog dan Posting.

1) pageqrcode.com
Tambahkan kode berikut pada blog sobat. Bisa sobat taruh di sidebar, footer dan lain-lain.


2) google qr code
Kode ini menggunakan teknologi google chart apis. Sisipkan kode berikut pada blog sobat Ide Penulis. Silahkan ganti ukuran 150x150 sesuai ukuran yang diinginkan.



3) goqr.me
Untuk mengubah ukuran gambar hanya memodifikasi "size = 150 × 150" . Berikut kodenya


4. kaywa.com
Untuk mengubah ukuran gambar hanya memodifikasi "s=5" tertinggi 12. Berikut kodenya


Demikianlah sobat tips untuk menambahkan Dynamic QR Code pada blog. Semoga Bermanfaat.

Sumber:

Jangan Lupa Like FB dan komentar :)

Posting Komentar

0 Komentar