Asal Kata Robot


asal kata robot

Halo sobat Ide Penulis, tahukah sobat dari mana kata robot berasal. Pertama kata robot berasal dari 'kata dalam bahasa Ceko 'Robotnik' yang berarti kerja paksa atau bahkan dipaksa. Menonton film seperti I Robot, Wall-E dan membaca berbagai sci-fi novel dari masa lalu Anda akan segera melihat bahwa robot sebagian besar selalu digambarkan sebagai pembantu dan pelayan manusia.

Ini hanya dalam beberapa tahun terakhir bahwa citra robot telah diupgrade seperti makhluk hidup dengan pikiran mereka sendiri misalnya Transformer dan bahkan I Robot.

Intinya, kata robot pertama kali diperkenalkan oleh dramawan Karel Capek dalam dramanya ' RUR - Universal Robots Rossum 's 'dan dari sanalah  kata dan ide robot menjadi populer. Robot pertama yang dikembangkan oleh Joseph adalah Engelberger dan George Devol kembali pada tahun 1961 dan jika Anda membayangkan robot sebua makhluk logam dengan 2 tangan, 2 kaki dan kepala Anda bisa melupakannya. Robot pertama adalah pada dasarnya sebuah lengan bercakar yang menjatuhkan baja bagian mobil yang panas ke dalam air untuk pendinginan.

90% dari robot saat ini digunakan di pabrik-pabrik, bekerja pada lini produksi dan sering menangani bahan berbahaya yang manusia akan menemukan sulit atau bahkan mustahil untuk menangani. Kegunaan lain meliputi eksplorasi seperti eksplorasi laut dalam dan pertambangan.

Sumber : Science Fact

Posting Komentar

0 Komentar